Dalam suatu rumah tangga yang menjadi prioritas suami dan istri adalah anak. Pada umumnya orang tua akan mulai memilih investasi bagi anaknya saat mereka masih balita. Tetapi tidak jarang ada orang tua yang baru memikirkan investasi setelah ada kejadian misalnya terkena PHK. Padahal kalau yang namanya investasi akan lebih baik dimulai bahkan sebelum orang tua mempunyai balita. Berikut beberapa ​Investasi Penting Untuk Anak dan Balita :

1. Asuransi pendidikan anak

Asuransi pendidikan anak sangat penting mengingat biaya pendidikan setiap tahunnya akan mengalami kenaikan. Oleh karena itu investasi biaya pendidikan dirasa merupakan investasi yang menguntungkan. Biasanya asuransi pendidikan yang ditawarkan ini menjadi satu dengan asuransi kesehatan.  Dua hal ini memang merupakan hal penting bagi balita dengan mendaftarkan asuransi pendidikan otomatis akan mempunyai asuransi kesehatan pula untuk anak.

Untuk asuransi kesehatan sebenarnya tidak hanya balita saja tetapi juga penting bagi seluruh anggota keluarga, bahkan orang tua sendiri. Karena seperti halnya biaya pendidikan, biaya rumah sakit juga naik setiap tahunnya.

​Investasi Penting Untuk Anak dan Balita

2. Mempunyai dana cadangan

Dalam dunia kerja apalagi kalau orang tua bekerja sebagai karyawan tidak ada salahnya kalau setiap bulan menyisihkan sebagian gaji untuk hal-hal yang tidak terduga. Apalagi bagi orang tua yang wiraswata hal ini merupakan sesuatu yang penting karena adanya ketidakpastian penghasilan. Maksud dari menyisihkan sebagian pendapatan ini adalah kalau tidak terpakai sebagai dana cadangan maka simpanan ini bisa digunakan sebagai dana pensiun.

3. Melirik bisnis atau keahlian lain

Mengembangkan diri merupakan salah satu usaha orang tua untuk bisa menambah penghasilan. Apabila orang tua merupakan karyawan maka tidak ada salahnya untuk mempunyai bisnis sampingan selain pekerjaan di kantor yang sudah dikuasai. Bisnis ini tidak perlu yang membutuhkan modal besar tetapi bisa juga yang tanpa modal misalnya bisnis online. Akan tetapi apabila memungkinkan bisa juga membuka bisnis yang lain selain bisnis online.

4. Membuka diri untuk hal baru

Artinya adalah selalu up-to-date karena tidak jarang peluang bisnis muncul saat kita selalu meng- update informasi yang beredar disekitar kita atau bahkan yang sedang heboh di media sosial.

​Investasi Penting Untuk Anak dan Balita

Demikian beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan orang tua untuk mulai berinvestasi bagi buah hatinya.

https://i2.wp.com/istanabalita.com/wp-content/uploads/2017/09/investasi-penting-untuk-anak-dan-balita.jpg?fit=740%2C400https://i1.wp.com/istanabalita.com/wp-content/uploads/2017/09/investasi-penting-untuk-anak-dan-balita.jpg?resize=150%2C150momsMoms InfoMoms Tipsinvestasi anak,investasi anak balitaDalam suatu rumah tangga yang menjadi prioritas suami dan istri adalah anak. Pada umumnya orang tua akan mulai memilih investasi bagi anaknya saat mereka masih balita. Tetapi tidak jarang ada orang tua yang baru memikirkan investasi setelah ada kejadian misalnya terkena PHK. Padahal kalau yang namanya investasi akan lebih...Info Kesehatan Bunda dan Balita